Find the opportunities at the right time to make a right choice

Find the opportunities at the right time to make a right choice

Tuesday 14 June 2011

Final Fantasy VII : Advent Children (Completed)

Well, udh cukup lama ga nge-blog. Kali ini gw akan ngebahas tentang FF VII AC. Walau kyakny udh terkesan lama, tapi tetap hangat untuk dibahas (Hehehe).

Final Fantasy VII : Advent Children Completed
Well, FF VII AC ini mengambil setting 2 tahun sesudah jatuhnya meteor ke bumi. Scene pertama dari film ini menceritakan Turks (gang Shinra) yang mengobservasi North Cavern, tempat akhir melawan Sephiroth dalam game FF VII, namun mendapat serangan dari 3 villain dari film ini yaitu Loz, Yazoo, dan Kadaj. Mereka mencari Mother (Jenova Cell). Di film ini diceritakan juga mengenai suatu penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi penduduk bumi yaitu Geostigma yang muncul setelah kejatuhan meteor tersebut.
Loz - Kadaj - Yazoo
Gambar di samping ini merupakan gambar 3 villain, yaitu Loz (memakai Dual Hound), Kadaj (memakai Souba), dan Yazoo (memakai Velvet nightmare). Ke 3 villain ini merupakan klon Sephiroth (hasil eksperimen Prof. Hojo). Seperti yang kita kethaui, Cloud juga merupakan klon Sephiroth sehingga mereka berpikir bahwa Mother ada pada Cloud.

Dual Hound
Cerita berlanjut dengan Tifa menelepon Cloud, menyampaikan pesan agar Cloud pergi ke tempat Rufus (Boss Shinra Company). Well di sini Rufus memberitahu semua mengenai 3 villain yang menyerang Cloud (tumben di sini Rufusnya baik. hehehe).
    
Souba
Di pihak lain, Tifa dan Marlene (anaknya Barret) mengetahui ternyata selama ini Cloud menyembunyikan Geostigma nya, namun pada saat yg bersamaan Loz datang menanyakan Mother sama Tifa (ga ada       bosennya). Lalu terjadi battle antara Tifa dan Loz dengan Loz sebagai pemenangnya ( battle lagu seperti biasa Still more fighting klo gak slh ). Setelah itu Cloud datang dan menolong Tifa tp malah pingsan gara-gara Geostigma nya kambuh. Setelah itu, mereka tiba0tiba udah di rumah (7th Heaven) setelah di tolong sama Reno dan Rude. Reno dan Rude ngasih tahu tempat persembunyian Kadaj supaya Cloud ke sana dan nolong anak-anak yg di culik (termasuk Denzel, anak angkat Cloud) oleh mereka, yaitu di Forgotten City (tempat Aerith meninggal).
    
Velvet Nightmare
Di samping itu, saat Cloud dalam perjalanan ke sana ternyata kenangan mengenai Aerith menghampiri Cloud (so sweet. hahahaha...). Well, gambar di samping ini merupakan adegan pertempuran Loz, Kadaj, Yazoo dengan Cloud di Forgotten city. Well untuk cerita selengkapnya, bisa di tonton sendiri di http://www.megavideo.com/?v=P69DHVBM


Mengenai kesan pribadi dari film ini adalah film ini sangat menarik, tidak tayang di bioskop namun bagi para penggemar FF VII pasti akan sangat menyukai nya. Berbeda dengan FF VII AC yang pernah di rilis sebelumnya, dalam FF VII AC Completed ini ada beberapa bagian yang ditambahkan seperti asal-usul Denzel, munculnya 3 villain di atas, dan beberapa extension battle yang ditambahkan dalam versi terbaru ini.
Extension Battle Cloud VS Sephiroth
Gambar di samping merupakan extension battle nya Cloud vs Sephiroth yg klo di versi sebelumnya ga ada, plus di versi terbaru Omnislash nya udh v.6 bkn v.5 lagi (tambah panjang jadi 13 hit). Klo untuk selebihnya kyaknya sama aja dengan versi sebelumnya.




Beberapa fakta menarik dari film ini :
  • Pesawat terbaru yang di ciptakan Cid dinamakan berdasarkan asistennya di game FF VII
  • Serigala yang terkadang nampak dalam film ini merupakan personifikasi Aerith dan/atau mungkin Zack (spekulasi doang)
  • First Tsurugi merupakan pedang gabungan Cloud, yang menjadi inspirasi alamat blog ini (hehehe)
  • Shinra and the Gang tiba-tiba jadi baik setelah sekian lama jadi musuh bebuyutan Cloud dkk
  • Vincent Valentine as always, appear from nowhere kayak hantu (setidaknya dia yang paling mengetahui mengenai Kadaj and the gang)
  • Ada beberapa adegan masa lalu antara Zack dan Cloud (scene dalam game FF VII Crisis Core)

No comments:

Post a Comment